Saturday 15 December 2018

Cara Ampuh Menjaga Kualitas Baterai

Hai guys... Ketemu lagi dengan gue marla marlena... Nah... dulu baterai hp saya pernah rusak itu karena pemakaian saya yang terlalu sering merusak daya hp tersebut sehingga baterainya menjadi menggembung. Nah kali ini saya akan memberikan tips gimana agar hal yang saya alami itu tidak terjadi kepada kalian ok kite langsung saja... Check this out...

Hasil gambar untuk gambar hp


1. Usahakan apa bila saat mengisi baterai jangan bersamaan dengan bermain atau memutar aplikasi apapun di Smartphone.


Hasil gambar untuk gambar ngecas hpNah, kenapa saya berikan tips itu? Karena kesalahan utama saya waktu dulu adalah tetap bermain game saat mengisi baterai. Lama kelamaan daya tahan  baterai saya menjadi berkurang dan semakin sering untuk di cas sehingga lama lama mengebung.






2. Jangan terlalu sering untuk mengecas smartphone

Hasil gambar untuk gambar bermain hp


Hal ini juga membuat daya tahan baterai kita perlahan lahan menurun dan lama lama tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena itu batas mengecas smartphone dalam sehari adalah 2 kali sehari agar mencegah daya baterai menurun.

3. Jangan terlalu sering bermain smartphone

Hasil gambar untuk gambar bermain hp

Hal ini dapat kita lakukan untuk membantu menjaga daya tahan baterai. Alangkah baiknya bila kita menghabiskan waktu bersama keluarga untuk hal hal yang menyenangkan bersama mereka untuk menjadi sebuah kenangan yang manis.

4. Jangan terlalu sering memakai baterai sampai habis kemudian mengisinya kembali

Hasil gambar untuk gambar ngecas hp


Hal ini tidak boleh sering dilakukan karena ini akan perlahan lahan merusak kapasitas baterai. Alangkah baiknya bila baterai smartphone kita sudah 30% sebaiknya di cas saja sampai penuh.



Nah itu saja tips dari saya agar kalian tidak mengalami apa yang saya alami. Sayang bukan bila smartphoen yang baru kita beli rusak... Ok guys jangan lupa baca karya saya lain nya dan saya update 1 minggu sekali. kunjungi juga blog saya lainnya di Pendidikan Bangsaku dan Kesehatan Indonesiaku . Kalian bisa loh request apa yang akan saya bahas berikutnya di kolom komentar... Jangan lupa update terus ya karya saya lainnya.. See you next week guys...

Hasil gambar untuk gambar jaga baterai
 

No comments:

Post a Comment

Microsoft meluncurkan Windows 11 Store baru untuk pengguna Windows 10

       Windows 10 Insiders memperhatikan bahwa ada pembaruan aplikasi Store yang tersedia. Microsoft meluncurkan Windows 11 Store baru untu...